Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Username dan Password Login ZTE (user dan admin)

Username dan Password merupakan akses login yang sering digunakan pelanggan IndiHome untuk melakukan beberapa pengaturan jaringan. Contohnya seperti mengganti password Wifi atau membuat multi SSID.

Setiap daerah, username dan password login router ZTE mungkin berbeda. Namun pada umumnya, yang sering digunakan masuk ke halaman pengaturan, masih menggunakan akses login user dan admin.

Kedua akses login tersebut terdapat beberapa perbedaan pada bagian menu pengaturan. Di mana password admin memiliki fitur menu pengaturan lebih lengkap dibandingkan password user.

Username dan Password Login ZTE

Jika kalian baru berlanggan layanan IndiHome, mungkin sedikit bingung harus mulai dari mana untuk melakukan beberapa pengaturan jaringan. Karena tidak semua pelanggan diberikan akses login dan cara menggunakannya oleh teknisi yang bertugas.

Enggak perlu khawatir, karena dipembahasan ini admin akan membagikan beberapa username dan password login ZTE F670L maupun ZTE f609, termasuk cara login ke halaman pengaturan router.

Password admin

  1. Username : admin
  2. Password : Telkomdso123

Password user

  1. Username : user
  2. Password : user

Password Alternatif

  1. Username: support
  2. Password: support
  3. Username: admin
  4. Password: Pq@54r!e8ow&q#u
  5. Username: admin
  6. Password: Dj9@t!n03g4r6#f
  7. Username: support
  8. Password: theworldinyourhand

IP Address/Alamat IP

Sebelum masuk ke halaman router ZTE F670L/F609, kalian juga perlu mengetahui alamat IP yang digunakan. Defaultnya hingga saat ini masih menggunakan IP address 192.168.1.1 catat di notepad agar tidak lupa.

Cara Login Halaman Router

Walaupun sepele, masih banyak pelanggan IndiHome belum mengetahui cara login ke halaman router ZTE F670L maupun ZTE F609. Pasalnya kita perlu menggunakan browser bawaan perangkat hp ataupun laptop, seperti Google Chrome.

Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut ini:

  1. Buka browser perangkat yang digunakan. Lalu ketik alamat IP 192.168.1.1 di bagian address browser (Bukan di kolom pencarian).
  2. Selanjutnya masukan salah satu username dan password di atas, lalu pilih Login.

Cara Login Halaman Router ZTE F670L
ZTE F670L

Cara Login Halaman Router ZTE F670L
ZTE F609

Dengan begitu kalian sudah dapat mengubah beberapa pengaturan jaringan. Untuk langkah ini disesuaikan saja, cari di blog ini dengan kata kunci, sudah admin bahas bagi pengguna ZTE F670L/F609.

Akses login ini memiliki peran penting pada jaringan Wifi yang kalian gunakan. Terdapat beberapa pengaturan tidak boleh diubah pada bagian tertentu. Kalian juga perlu mengganti password login ini untuk meningkatkan keamanan agar koneksi internet tetap lancar dan stabil.

Apabila mengalami kendala tidak bisa login karena password yang digunakan salah. Kemungkinan ada dua, sengaja diganti teknisi atau password ZTE untuk daerah kalian berbeda dengan yang admin bagikan di atas.

Untuk mengatasi masalah ini mudah, coba gunakan metode reset modem. Setelah reset, semua pengaturan yang pernah diubah kembali ke setelan pabrik, termasuk username dan password login.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.