Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Blokir Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

Berbagai informasi bisa kita dapatkan melalui internet, kenyamanan saat browsing sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap pengguna. Agar informasi yang diterima sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Tak heran setiap situs website rata-rata memiliki iklan, karena memang sumber pendapatan publisher salah satunya dari iklan, agar lebih semangat dalam mengembangkan website yang dikelola.

Terlepas dari itu, kadang ada juga pengunjung merasa kesal dengan situs webiste yang memiliki iklan pop up terus bermunculan dari sumber yang tidak dikenal, bisa saja iklan tersebut mengandung virus berbahaya.

Cara Blokir Iklan di HP Android

Setiap hp android sudah dilengkapi dengan fitur custom DNS pribadi untuk memudahkan pengguna blokir iklan di situs website, tanpa install aplikasi terlebih dahulu. Namun, masih banyak pengguna yang belum mengetahui hal ini.

Cara menggunakannya mudah, kita perlu melakukan beberapa pengaturan DNS saat browsing menggunakan browser, seperti Google Chrome. Metode ini sangat ampuh blokir semua iklan pada situs website, termasuk iklan dalam aplikasi atau game yang terinstall.

  1. Buka menu Pengaturan hp Android.
  2. Kemudian pilih Koneksi & Berbagi.
  3. Pilih DNS pribadi.
  4. Lalu pilih Nama host penyedia DNS Pribadi.
  5. Setelah itu ketik alamat berikut dns.adguard.com
  6. Terkahir pilih Simpan.
Cara Blokir Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi
Cara Blokir Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi
Cara Blokir Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

Apabila langkah di atas berbeda dengan hp Android yang kalian gunakan. Setelah memilih pengaturan, kalian bisa pilih Jaringan dan internet. Pada intinya cari saja pengaturan yang berhubungan dengan jaringan.

Setelah menggunakan dns pribadi adguard, otomatis iklan yang ada di situs website tidak akan pernah muncul lagi. Kecuali, pemilik situs webiste menggunakan script khusus anti block iklan.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.