Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Reset Modem ZTE F609/F670L

Istilah reset sebagian pengguna mungkin sudah sering melakukannya di perangkat hp, begitu juga sebaliknya jika kalian reset modem ZTE layanan IndiHome ini, untuk mengembalikan pengaturan jaringan ke setelan pabrik.

Seperti reset pengaturan jaringan SSID nama/password Wifi, jumlah maksimal perangkat terhubung, mac address perangkat yang diblokir, multi SSID yang pernah diaktifkan termasuk password login yang pernah diganti.

Fitur reset pada modem ZTE sering kali dipakai untuk mengatasi beberapa masalah lupa password Wifi maupun lupa password login. Cara resetnya mudah, dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan teknisi IndiHome.

Cara Reset Modem IndiHome ZTE

Terdapat dua cara reset modem ZTE F609/F670L yaitu dengan tombol atau tanpa tombol yang direset melalui halaman pengaturan router. Kedua cara ini memiliki tujuan yang sama untuk mengembalikan setelan jaringan ke default.

Setelah reset kalian enggak perlu khawatir dengan koneksi Wifi. Karena masih bisa kita hubungkan di perangkat hp ataupun laptop. Yang perlu kita persiapkan adalah jarum pentul dan akses login berupa username dan password router.

Menggunakan Tombol

  1. Pastikan lampu indikator modem tetap menyala.
  2. Cari tombol reset pada modem.
  3. Ambil jarum, lalu tekan dan tahan selama 10 detik.
  4. Lepaskan jarum setelah modem melakukan restart.
  5. Selasai.
Cara Reset Modem ZTE

Bagi yang ingin reset modem ZTE F609/F670L melalui halaman pengaturan router, gunakan akses login admin. Lihat di halaman berikut password admin ZTE yang digunakan.

Modem ZTE F609

  1. Masuk ke halaman router ZTE F609.
  2. Lalu pilih menu administration.
  3. Kemudian pilih lagi System Management.
  4. Lihat sisi kanan terdapat dua pilihan, pilih Restore Default.
  5. Apabila ada warning pilih Confirm.
  6. Selesai.
Cara Reset Modem ZTE F609

Modem ZTE F670L

  1. Masuk halaman router ZTE F670L
  2. Pilih tab menu Management & Diagnosis.
  3. Kemudian pilih System Management.
  4. Setelah itu pilih lagi Device Management.
  5. Terdapat dua pilihan, pilih Factory Reset Management.
  6. Apabila muncl warning pilih saja Ok.
  7. Selesai
Cara Reset Modem ZTE F670L

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil melakukan reset pada modem IndiHome router ZTE F609/F670L. Tunggu proses restart selesai hingga lampu indikator modem menyala semua seperti biasanya.

Dikarenakan semua pengaturan jaringan kembali ke setelan pabrik, kita perlu hubungkan dengan password Wifi bawaan modem. Nama dan password Wifi bisa kalian lihat di bagian belakang modem.

Cara Reset Modem ZTE F609/F670L

Kalian juga enggak perlu mangubah pengaturan apapun, karena sudah bisa digunakan untuk mengakses internet. Untuk melakukan beberapa pengaturan jaringan seperti ganti nama/password Wifi, ketik di kolom cari sudah dibahas sebelumnya.

Bagi yang mengalami kendala tidak dapat terhubung dengan koneksi Wifi, karena nama dan password Wifi tidak ada dibelakang modem. Gunakan kabel LAN RJ45 lalu hubungkan ke laptop.

Hubungkan kabel LAN RJ45 dari modem LAN1, LAN2 atau LAN3 ke laptop. Otomatis laptop akan terhubung dengan koneksi internet, setelah itu cek password Wifi masing-masing modem yang digunakan

Baiklah, mungkin itu saja dulu pembahasan kita kali ini mengenai cara reset modem IndiHome pada router ZTE F609/F670L. Semoga dengan informasi singkat ini dapat membantu kalian dalam mengembalikan setelan jaringan ke default.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.