Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Mengganti Password Login ZTE IndiHome

Di saat ingin melakukan beberapa konfigurasi jaringan pada router ZTE, seperti ingin mengganti nama atau Password Wifi, maka pengguna perlu mengetahui akses login berupa username dan password yang digunakan.

Setiap router memiliki akses login berbeda. Namun pada umumnya yang sering digunakan pada layanan IndiHome router ZTE ada dua akses login yaitu user dan admin. Di mana kedua akses login tersebut terdapat perbedaan pada menu pengaturan.

Karena sifatnya pribadi menggunakan layanan IndiHome di rumah, maka kalian perlu mengganti password tersebut. Dengan tujuan, agar pengguna yang terhubung dengan koneksi Wifi tidak dapat mengakses dan mengubah pengaturan pada bagian tertentu.

Cara Mengganti Password Login ZTE

Walaupun cara mengganti password login pada router ZTE F670L/F609 dapat dilakukan sendiri melalui hp ataupun laptop, masih banyak pengguna/pemilik Wifi yang belum mengetahui letak menu pengaturan tersebut.

Apabila kalian belum mengetahui akses login apa saja yang digunakan pada router ZTE, baca pembahasannya di artikel ini username dan password ZTE. Namun yang sering dipakai ada dua, dan wajib kalian ganti semua.

Untuk mempersingkat waktu agar dapat kalian ganti semua dengan satu akses login, maka kalian perlu menggunakan pasword login admin. Jadi kalian enggak perlu login satu persatu akses login tersebut. Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:

ZTE F609

  1. Masuk ke halaman pengaturan modem.
  2. Pilih tab menu Administration.
  3. lalu pilih lagi User Management.
  4. Pada bagian User Privilege terdapat dua pilihan Administrator dan User.
  5. Pilih pada bagian Administrator terlebih dahulu.
  6. Old password: masukan password lama yaitu Telkomdso123.
  7. New password: buat password login baru sesuai keinginan.
  8. Confirmed password: ketik lagi password login yang baru.
  9. Setelah itu pilih Submit.

Cara Mengganti Password Login ZTE F609

Lakukan hal yang sama pada bagian user. Akses login user, pengguna dapat mengganti username sesuai keinginan.

ZTE F670L

  1. Masuk ke halaman router dengan password admin.
  2. Pilih tab menu Management & Diagnosis.
  3. Pilih lagi menu Account Management.
  4. Terdapat tiga pilihan, pilih Admin Account Management.
  5. Old password isi dengan password lama yaitu Telkomdso123.
  6. New password ketik password baru.
  7. Confirmed password ketik lagi password yang baru.
  8. Setelah itu pilih Apply.

Cara Mengganti Password Login ZTE F670L

Lakukan langkah yang sama jika kalian ingin mengganti password login user. Bagi pengguna ZTE F670L, kalian juga dapat mengganti username user sesuai keinginan.

Sampai dengan tahap ini kalian sudah berhasil mengganti password ZTE. Dengan begitu, kalian enggak perlu khawatir lagi apabila pengguna lain mengetahui atau terhubung dengan Wifi kalian.

Mereka sudah tidak dapat mengakses halaman pengaturan dan mengubah beberapa setelan jaringan tanpa izin kalian. Apabila username dan password login yang digunakan salah. Mungkin sudah ada yang menggantinya.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya mudah, bisa dilakukan sendiri tanpa harus menghubungi pihak teknisi. Cukup dengan reset, semua pengaturan kembali ke setelan pabrik termasuk password login. Baca pembahasanya di artikel ini Reset Modem ZTE.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.