Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Mengubah File PDF Tanpa Aplikasi

Portable Document Format atau biasa kita sebut dengan PDF, salah satu format file yang digunakan untuk melakukan presentasi dokumen dua dimensi berupa teks, huruf, grafik vektor dua dimensi atau keperluan lain.

File PDF sering kita temukan pada sebuah dokumen tertentu. Jenis dokumen satu ini tidak bisa kita edit begitu saja. Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak situs website yang menyediakan tools konversi PDF, seperti CloudConvert.

Melalui CloudConvert kita enggak perlu install aplikasi tambahan, bisa dikonversi secara online melalui browser hp ataupun laptop. Situsnya ringan, mudah digunakan, mendukung lebih dari 200 format dan pastinya gratis.

Cara Mengubah File PDF Online

CloudConvert sudah ada sejak lama, hingga saat ini telah dipercaya sebagai salah satu situs website yang menyediakan tools konversi berbagai format. Seperti format audio, video, dokumen, ebook, gambar dan masih banyak lagi format lainnya.

CloudConvert juga sudah terintegrasi dengan Google Drive, sangat aman untuk digunakan berbagai keperluan konversi file PDF ke format yang diinginkan. Fiturnya sudah lengkap, tidak ada iklan menggangung, bisa digunakan tanpa batas harian.

Pembahasan ini admin akan konversi file PDF dalam bentuk file dokumen Word, untuk format lain seperti .JPG atau .PNG disesuaikan saja, caranya sama. Baiklah langsung saja simak langkah berikut :

  1. Kunjungi situs CloudConvert
  2. Pilih Select file.
  3. Cari file PDF yang ingin dikonversi.
  4. Convert to ubah ke format yang diinginkan.
  5. Kemudian pilih Convert.
  6. Cara Mengubah File PDF Online
  7. Tunggu hingga proses upload selesai.
  8. Jika sudah sesuai, pilih Download.
Cara Mengubah File PDF Online

Langkah di atas admin konversi PDF secara otomatis, apabila ingin mengatur page, password, image OCR dan beberapa pengaturan lain, pilih ikon pengaturan lalu sesuaikan dengan pengaturan yang ada.

Selain dengan cara menambahkan file dari komputer atau laptop, kalian juga dapat menambahkan file dari berbagai media lain seperti url, Google Drive, Dropbox maupun OneDrive.

Bagi yang sudah melakukan konversi lebih dari 10 kali, kita perlu daftar dengan akun media sosial agar dapat digunakan sepuasnya tanpa batas harian.

Menariknya, dengan CloudConvert pengguna juga dapat menyimpan hasil konversi ke Google Drive agar dapat dibuka kapan saja. Pastikan kalian sudah login terlebih dahulu.

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara mengubah file PDF tanpa aplikasi, semoga dengan informasi singkat ini dapat memudahkan kalian dalam melakukan konversi file PDF ke berbagi format. Selamat mencoba.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.