Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Mengetahui Pengguna Wifi ZTE F670L IndiHome

Memiliki kecepatan internet yang lancar sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap pelanggan IndiHome. Agar aktivitas kita jadi lebih nyaman saat mengirim file maupun mencari informasi yang membutuhkan koneksi internet.

Dengan metode ini kita bisa mengetahui semua perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi yang digunakan. Baik itu dari perangkat hp atau laptop kamu sendiri, maupun perangkat yang enggak dikenal sekalipun.

Caranya mudah, kita juga enggak perlu install aplikasi terlebih dahulu. Karena pada router ZTE F670L terdapat fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk mengetahui perangkat yang sedang terhubung dengan jaringan Wifi.

Di sini kita hanya membutuhkan akses login berupa username dan password. Bagi yang belum mengetahuinya, simak pembahasannya di halaman ini username dan password, termasuk cara login yang benar.

Admin asumsikan kalian sudah mengetahui cara login ke dashboard ZTE F670L. Setelah itu simak beberapa langkah di bawah. Apabila mengalami kendala tidak dapat login ke halaman router, gunakan metode ini Reset Router ZTE

Cara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome

  1. Masuk ke dashboard ZTE F670L.
  2. Kemudian lihat sisi kanan.
  3. Terdapat beberapa perangkat yang sedang terhubung.
  4. Cara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome
  5. Untuk infomasi lebih detail pilih Local Network.
  6. Kemudian pilih lagi Status.
  7. Scroll ke bawah lalu pilih WLAN Client Status.
Cara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome

Maka akan menampilkan secara detail beberapa informasi perangkat yang terhubung. Seperti nama perangkat, SSID yang digunakan, Mac/IP address dan beberapa informasi lainnya. Cek satu persatu perangkat yang terhubung.

Apabila terdapat perangkat yang enggak kamu kenal, kalian bisa ambil langkah dengan cara blokir mac address perangkat tersebut. Catat bagian mac address-nya saja, lalu blokir melalui halaman berikut Blokir Mac Address.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara mengetahui pengguna Wifi IndiHome pada router ZTE F670L, semoga dengan informasi singkat ini dapat membantu kalian dalam melakukan blokir mac address perangkat terhubung.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.