Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Jaringan Wifi yang terhubung di perangat hp, password tersebut sudah tersimpan secara otomatis. Pengguna dapat dengan mudah melihat password Wifi yang terhubung dengan berbagai cara, seperti scan barcode jaringan Wifi.

Akan tetapi, tidak semua smartphone memiliki fitur tersebut. Terlebih lagi jika kalian mengalami lupa password Wifi yang digunakan dan ingin terkoneksi ke laptop. Pasti mengalami kesulitan apa yang harus dilakukan.

Sedangkan Wifi yang terhubung di hp nebeng punya tetangga. Mau download aplikasi banyak yang gak berhasil, karena harus root hp terlebih dahulu. Jangan khawatir, saat ini sudah banyak cara mengatasinya. Seperti melalui browser Google Chrome.

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Selain dapat kita gunakan untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan, Google Chrome juga dapat kita manfaatkan untuk melihat password Wifi di hp. Yang perlu kita persiapkan adalah screenshot kode QR jaringan Wifi.

Di sini admin tidak akan menjelaskan secara detail cara screenshot kode QR jaringan Wifi yang terhubung. Karena setiap hp memiliki letak menu berbeda. Namun pada umumnya, letak kode QR ada di menu pengaturan jaringan.

Bagi pengguna hp Samsung bisa ikuti langkah di bawah. Untuk merek ponsel lain seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dll di sesuaikan saja.

  1. Buka pengaturan Wifi.
  2. Pilih ikon .
  3. Pilih kode QR.
  4. Lalu pilih simpan gambar.

Selanjutnya kita akan melihat password Wifi di Google Chrome menggunakan kode QR jaringan tersebut melalui situs website zxing.org simak caranya :

  1. Kunjungin situs zxing.org.
  2. Kemudian pilih Choose File.
  3. Pilih gambar screeshot kode QR Wifi.
  4. Setelah itu pilih Submit.
  5. Tunggu beberapa saat maka akan menampilkan nama dan password Wifi yang terhubung. Lihat pada bagian Parsed Result.
Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat melihat password Wifi di hp Android/iPhone, akan tetapi tidak semua perangkat memliki fitur tersebut. Terlebih lagi OS yang digunakan masih versi lawas, fitur tersebut belum tersedia.

Sedangkan bagi pengguna Android 10 dan iPhone iOS 16 ke atas cukup tap jaringan Wifi yang terhubung, secara otomatis akan menampilkan informasi password yang digunakan. Caranya bisa lihat di halaman ini cara melihat password Wifi di hp.

Itulah tadi cara melihat password Wifi di Google Chrome, semoga dengan informasi singkat ini dapat membantu bagi yang mengalami lupa password Wifi tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.