Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Reset HP Itel S23 Ke Setelan Pabrik

Reset pada umumnya merujuk pada proses pengembalian pengaturan hp ke setelan pabrik. Tindakan ini dapat menghapus semua data, pengaturan dan aplikasi yang terinstall di perangkat, sehingga perangkat kembali seperti saat baru dibeli

Beberapa alasan yang paling umum adalah untuk mengatasi masalah perfoma hp yang menjadi lambat, menghapus semua data pribadi sebelum menjual kepada orang lain, termasuk mengatasi masalah software yang tidak dapat diatasi dengan cara lain.

Sebelum melakukan reset hp Itel S23, penting untuk melakukan backup semua data, termasuk foto, video, pesan, kontak, dan file penting lainnya. Backup semua data tersebut ke cloud, komputer, atau perangkat penyimpanan eksternal agar tetap aman.

Cara Reset HP Itel S23

Terdapat dua cara reset hp itel S23 yaitu melalui menu pengaturan (Factory Reset) dan recovery mode (Hard Reset). Kedua metode tersebut memiliki tujuan yang sama dengan cara yang berbeda yaitu untuk mengembalikan pengaturan hp ke setelan pabrik.

Agar proses reset hp itel S23 berjalan lancar, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Salah satunya baterai hp, minimal sudah terisi 50 persen. Walaupun sepele, masih ada pengguna yang tidak memperhatikan hal ini.

Factory Reset

Factory Reset salah satu metode yang direkomendasikan untuk mengembalikan pengaturan hp itel S23 ke setelan pabrik. Reset dengan metode ini, kita dapat melakukan backup data terlebih dahulu dan menghapus akun Gmail yang pernah disinkronkan.

Cara ini penting dilakukan agar tidak diminta verifikasi akun Google setelah reset selesai. Adapun cara factory resetnya sebagai berikut :

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah cari pilihan Sistem.
  3. Kemudian pilih Atur ulang telepon.
  4. Factory reset hp itel s23
    Factory reset hp itel s23
  5. Setelah itu pilih Hapus semua data.
  6. Pilih lagi Hapus semua data.
  7. Masukan keamanan yang digunakan pada hp itel S23, baik yang menggunakan Pola maupun Kata sandi.
  8. Apabila ada peringatan Hapus semua data secara permanen?, pilih Hapus semua data. Secara otomatis hp akan melakukan restart dan menghapus semua data.
Factory reset hp itel s23
Factory reset hp itel s23

Hard Reset

Hard reset merupakan cara alternatif untuk mengatasi masalah seperti lupa pola, kata sandi maupun PIN layar kunci hp itel S23. Metode reset yang satu ini, pengguna perlu masuk ke recovery mode menggunakan kombinasi tombol samping.

Untuk keadaan darurat karena tidak dapat masuk ke homescreen masalah bootlop atau lupa layar kunci hp. Hard reset solusi terbaik yang bisa kalian lakukan. Untuk caranya, simak beberapa langkah berikut ini :

  1. Matikan hp.
  2. Kemudian tekan tombol Power beberapa detik, lalu tekan tombol Volume bawah. Pastikan tombol Power masih ditekan.
  3. Lepaskan tombol Power setelah muncul Logo Itel dan tetap menekan tombol Volume bawah hingga masuk ke Recovery mode.
  4. hard reset hp itel s23

    Setelah masuk ke Recovery Mode, gunakan tombol Volume bawah dan atas untuk navigasi naik dan turun dan tombol Power untuk pilihan Ok.

  5. Setelah itu pilih menu Wipe data/factory reset.
  6. hard reset hp itel s23
  7. Pilih lagi Factory data reset.
  8. Tunggu beberapa saat hingga muncul "Data wipe complete" di pojok bawah.
  9. Selanjutnya pilih Reboot system now.

Setelah proses reset selesai, kalian perlu melakukan beberapa konfigurasi awal seperti pemilihan Bahasa, Negara, Jaringan dan masih banyak lagi pengaturan lainnya. Ikuti saja perintah yang ada hingga masuk ke homescreen.

Dengan begitu, hp itel S23 kalian akan seperti baru lagi dengan perfoma lebih baik. Pastikan untuk menginsatll pembaruan sistem operasi terbaru dan menjaga perangkat kalian agar tetap aman dengan mengaktifkan kunci layar dan juga kata sandi yang kuat.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"