Inggris Indonesia
Ikuti Kami di Google News Follow

Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi

Memotong lagu merupakan langkah awal agar kita dapat membuat nada dering hp Android maupun iPhone dari sebuah musik MP3. Dengan metode ini kita enggak perlu install aplikasi tambahan, karena bisa dilakukan secara online.

Cukup menggunakan tools konverter dari salah satu situs website MP3 cutter, yang di akses melalui browser Google Chrome. Fitur yang lengkap, sudah mendukung lebih dari 300 format bisa kita tambahkan.

Kita juga dapat mengubah beberapa pengaturan seperti volume, kecepatan musik 3x lebih cepat, tersedia beberapa pilihan equalizer termasuk ekstrak suara dari video. Cara menggunakanya mudah, simak beberapa langkah berikut ini:

Cara Memotong Lagu MP3

  1. Kunjungi situs MP3 Cutter.
  2. Lalu pilih Open File.
  3. Cari musik MP3 yang akan dipotong.
  4. Tarik garis biru kedurasi musik yang diinginkan.
  5. Jangan lupa Play terlebih dahulu.
  6. Gunakan beberapa tools yang tersedia, seperti mengatur volume, speed, shift pitch, equalizer dan fade in/out.
  7. Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi
  8. Jika sudah pilih format sesuai dengan perangkat yang digunakan. Android gunakan format MP3, untuk iPhone format M4R.
  9. Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi
  10. Setelah itu pilih Save, pilih save lagi. Tunggu proses Download selesai.

Jika sudah, buka melalui file manager perangkat yang digunakan. Letaknya ada di folder download. Kemudian atur sebagai nada dering hp kalian, sesuaikan dengan pengaturan perangkat masing-masing.

Bagi yang memotong lagu MP3 menggunakan laptop di browser Google Chrome. Situs MP3 Cutter ini menyediakan ekstensi yang bisa diinstall secara gratis. Untuk keperluan konverter lainnya, bisa kalian coba sendiri.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi, semoga dengan informasi singkat ini dapat memudahkan kalian dalam membuat nada dering hp Android maupun iPhone iOS.

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.